Jumat, 17 Juli 2009

Puskesmas Mandala Selesai Dibangun

Dengan selesainya pembangunan Puskesmas Mandala, yang berlokasi di mandala Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak sekalipun belum diresmikan oleh Bupati Lebak namun Puskesmas tersebut sudah berpungsi melayani sejumlah pasien yang datang seperti halnya Puskesmas lainnya.

Kepala Puskesmas Mandala H. Khaerudin saat ditemui MN di ruang kerjanya (14/7) menegaskan Puskesmas Mandala memiliki 15 ruang yang dilengkapi satu Dokter Umum, 8 Bidan,7 Perawat dan 4 bagian administrasi. Puskesmas ini merupakan Puskesmaske dua yang ada di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

“Puskesmas ini lokasinya termasuk di jalur lintas padat, dengan hal tersebut sangat pentingnya penambahan ruangan serta dibangunnya ruang Unit gawat Darurat (UGD) dan bila Puskesmas Mandala tersebut sudah dilengkapi ruang UGD, tentunya pelayannan terhadap pasien berlaku 24 jam,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, H. Maman Sukirman ketika dihubungi Via HP mengatakan, dibangunnya Puskesmas yang berlokasi di mandala sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam pelayannan kesehatan, khususnya adanya Terminal Mandala yang sering terjadi kecelakaan.

“Tentu pentingnya ruang UGD khusus dan Insya Allah tahun yang akan datang akan segera dibangun,“ tegas H. Maman.

RA.Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar