Jumat, 19 Juni 2009

Kontingen O2SN Kecamatan Cikulur Raih Medali Emas Tingkat Provinsi Banten

Ket: Ricky Zulkarnaen bersama Ibunda tercinta setelah menerima medali ema

Lebak – Kontingen Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, baru-baru ini telah mengukir sejarah baru dalam bidang olahraga dengan meraih medali Emas pada cabang olahraga Tenis Meja Putra, tingkat SD pada kegiatan O2SN tingkat Provinsi Banten tahun 2009. Hal itu dikatakan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cikulur, Ohim S.Pd pada Koran Banten diruang kerjanya (4/6).
Dikatakan Ohim, medali emas tersebut diraih oleh Ricky Zulkarnaen yang merupakan siswa SD Cigoong Utara, Kecamatan Cikulur yang pada saat itu, ikut serta dalam Kontingen Kabupaten Lebak pada acara O2SN tingkat Provinsi Banten tahun 2009 cabang olahraga Tenis Meja Putra tingkat SD. Ricky Zulkarnaen, lanjut Ohim, pada saat O2SN tingkat Kabupaten Lebak tahun 2009 juga meraih medali emas pada cabang olahraga yang sama, sehingga secara otomatis mewakili Kabupaten Lebak ke tingkat Provinsi Banten.
“Pada saat O2SN tingkat Kabupaten Lebak 2009, medali emas pada cabang Tenis Meja Putra tingkat SD diraih Ricky Zulkarnaen asal kontingen Kecamatan Cikulur. Untuk itu, Ricky mewakili Kabupaten Lebak ke tingkat Provinsi dan Alhamdulillah, medali emas pun di raih,” kata Ohim.
Prestasi emas yang telah diukir Ricky Zulkarnaen, kata Ohim lagi, diharapkan mampu dijadikan cermin bagi rekan-rekan atau teman-teman di sekolahnya untuk termotivasi agar kedepan lebih dapat berkembangan dengan baik.
“Ricky Zulkarnaen telah mengukir sejarah baru (besar –red) dengan mempersembahkan medali emas bagi kita. Prestasi emas tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan berlatih secara serius. Untuk itu, apa yang telah di persembahkan oleh Ricky, patut kita hargai dan hormati, karena telah membawa harum nama Kecamatan Cikulur, pada khususnya dan Kabupaten Lebak pada umumnya,” ucap Ohim.
Terpisah, Penilik PLS pada UPT Pendidikan Kecamatan Cikulur, Juli S.Pd memohon pada pemerintah, bagi putra daerah atau siswa yang mempunyai prestasi agar diberikan penghargaan seperti, bea siswa dan terus melakukan pembinaan yang bersifat bersinambungan sehingga para siswa dapat lebih termotivasi meningkatkan prestasinya.
“Kami mohon, pemerintah lebih serius dengan memberikan penghargaan bagi siswa yang meraih prestasi, seperti bea siswa dan melakukan pembinaan yang konkrit dirasakan, hal itu dimaksudkan agar para siswa lebih termotivasi dalam meningkatkan prestasinya,” kata Juli pada Koran Banten saat ditemui diruang kerjanya (4/6).
RA. Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar