Jumat, 19 Juni 2009

Tim Monitoring Pemprov Banten Kunjungi P2WKSS di Lebak

Tim monitoring Pemerintah Provinsi Banten belum lama ini mengunjungi program terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kabupaten Lebak (9/6). Program terpadu P2WKSS di Kabupaten Lebak dilokasikan di dua desa di Kecamatan Cikulur yakni, di Desa Cigoong Selatan dan Cigoong Utara.
Dalam sambutannya, Enong, tim monitoring Pemprov Banten yang juga menjabat Kepala bidang (Kabid) Peranan Wanita Provinsi Banten mengatakan, program terpadu P2WKSS merupakan salah satu program peran wanita dalam pembangunan dan kemandirian serta berupaya meningkatkan kesehatan keluarga. Kaum wanita, lanjutnya, memiliki peran penting dalam meningkatan kesejahteraan keluarga dengan melakukan usaha produktif sehingga tercapai kemandirian.
“Posisi kaum wanita memiliki peran penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga,” katanya.
Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten Lebak, Nila Jayabaya mengatakan, program terpadu P2WKSS bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran serta meningkatkan peran serta masyarakat, sehingga menuju masyarakat yang maju dan mandiri dan dapat mengurangi anggka kemiskinan.
Untuk program terpadu P2WKSS di Kabupaten Lebak tahun 2009 terdapat di dua desa di Kecamatan Cikulur, yakni Desa Cigoong selatan dan Cigoong utara dengan masing-masing binaan 100 Kepala Keluarga (KK) miskin. Untuk di Desa Cigoong Selatan lokasinya di Kampung Pasir Rompang, sedangkan di Desa Cigoong Utara berlokasi di Kampung Bingbin.
“Saya berharap kepada masyarakat, janganlah berbenah diri hanya untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten atau provinsi. Tapi harus memotivasi untuk kemajuan pembangunan di desanya, agar mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat yang mapan dan mandiri,” katanya.
RA. Sudrajat

2 komentar:

  1. Halo Pak RA. Sudrajat,
    Saya tertarik dengan tulisan saudara mengenai P2WKSS di lebak, tepatnya di Kampung Bingbin, cogoong utara.
    Mohon kirainya Pak bisa memberi arahan kepada saya bagaimana menuju ke Kampung Bingbin tersebut dari Jakarta bila menggunakan kendaraan roda 4 saran Pak lewat mana.
    Mohon informasinya dan apakah Pak bersedia memberikan kontak telp atau email kepada saya :

    sofi.zana@gmail.com

    Nanti kita bisa bertukar nomor telepon.
    Sekian dan terimakasih.

    Salam
    Sofi

    BalasHapus
    Balasan
    1. email Saya : ra.sudrajat@yahoo.com
      Maaf, kalau boleh tau, ada keperluan apa, mau ke Cigoong utara..???

      Hapus