Rabu, 10 Februari 2010

SMP Negeri 1 Warunggunung Siap Hadapi UN


Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Warunggunung pada tahun ini siap hadapi dan mengikuti Ujian Nasional (UN) . Hal itu ditegaskan Kepala SMPN 1 Warunggunung, Drs. Dayat.

Dijelaskan Dayat, upaya-upaya dalam menghadapi UN, pihaknya telah melakukan penambahan jam mata pelajaran atau Bimbingan belajar (Bimbel) terhadap siswa kelas IX yang dilaksanakan pada siang hari dengan materi kisi-kisi atau soal-soal yang sesuai dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP). Mata pelajaran yang ditambahkan jamnya sebanyak 4 mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Selain itu, lanjut Dayat, pihaknya juga melakukan pembahasan terkait materi-materi yang belum dikuasi oleh siswa berdasarkan hasil uji coba (try out).

Masih katanya, jumlah siswa SMPN 1 Warunggunung yang akan mengikuti UN pada akhir bulan Maret nanti sebanyak 356 siswa. Dengan adanya bimbel dan beberapa uji coba, siswa dapat dengan baik dan benar dalam mengikuti dan mengerjakan soal-soal pada UN nanti.

“Kami berharap dengan adanya penambahan jam mata pelajaran (bimbel) dan beberapa uji coba (try out) semua siswa kami dapat dengan tenang, baik dan benar dalam mengerjakan soal-soal UN nanti, yang pada akhirnya lulus semua dengan mendapatkan nilai kelulusan yang baik,” kata Dayat.

RA. Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar