Senin, 27 April 2009

8 Ruang SMPN I Cikulur Perlu Di Rehab

SMPN I Cikulur, merupakan salah satu SMP yang pertama dilingkungan Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak. Gedung sekolah tersebut mulai dibangun sejak tahun 1985, sebanyak 8 ruang kelas, diatas lahan tanah 1 hektare.

Kepala SMPN I Cikulur, Suhartono, ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, jumlah ruangan yang ada saat ini sebanyak 24 ruangan, terdiri dari 22 ruang belajar, 1 ruang Osis, dan 1 ruang computer. Jumlah tenaga pengajar sebanyak 22 guru tetap (PNS) dan 12 guru honorer. Jumlah siswa saat ini mencapai 709 orang.

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan, dari sejumlah ruangan yang ada, sebanyak 8 ruangan diantaranya kondisi bangunan bagian atas, seperti kap atas dan kusen-kusen sudah mulai mengkhawatirkan, hal ini disebabkan usianya sudah terlalu lama yakni 24 tahun.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi keselamatan para siswa dan guru ketika melaksanakan aktivitas, mohon dengan sangat kepada pemerintah daerah untuk memeriksa fisik sekolah dan dengan segera melakukan rehabilitasi gedung sekolah terutama 8 ruang bagian atas,” kata Suhartono.

Selain itu, kata Suharto, dalam rangka persiapan Sekolah Standar Nasional (SSN), pihak berharap dilakukannya pemagaran sekolah sepanjang 80 meter, agar sekolah lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar.

RA.Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar