Senin, 27 April 2009

Untuk Memudahkan Akses Informasi UPT Pendidikan Cikulur Dukung Website

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten melalui Dinas Pendidikan Provinsi Banten bekerjasama dengan Jaringan Informasi Pendidikan – Banten (JIP - B) dan PT. Telkom, yang akan mengupayakan dan berharap agar setiap sekolah diwilayah Provinsi Banten agar memiliki website sekolah masing-masing. Hal itu dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Cikulur, Ohim. S.Pd.

Langkah Pemprov Banten agar disetiap sekolah memiliki website, dinilainya sangat bagus. Pasalnya, dengan memiliki website berarti memudahkan pemerintah pada khususnya maupun swasta pada umumnya untuk memudahkan mengakses dan mengetahui segala kemajuan dan kebutuhan sekolah tersebut.

“Kami mendukung sekali langkah Pemrov Banten agar setiap sekolah memiliki website, karena dengan itu banyak sekali manfaat dan kemudahan yang didapat,” kata Ohim saat ditemui.

Dengan memiliki website, lanjut Ohim, sekolah bersangkutan dapat menyimpan segala data, profil serta aktivitas kegiatan sekolah agar mudah diakses atau diketahui pihak luar.

“Ketika pemerintah atau pihak swasta ingin tahu data-data profil sekolah dan aktivitas sekolah atau kemajuan dan kebutuhan sekolah, hanya tinggal klik website sekolah yang bersangkutan, maka dengan mudah diketahuinya,” tutur Ohim.

Terpisah, Kepala SDN I Sumurbandung, Cecep Hidayat, mengatakan, pihaknya sangat mendukung terhadap program pemerintah yang terfokus pada upaya peningkatan mutu dan pelayanan dunia pendidikan.

Dalam hal ini, lanjut Cecep, dengan memiliki website, kondisi dan aktivitas kegiatan sekolah dapat dengan mudah diketahui pihak luar (pemerintah/swasta –red) dan sangat banyak sekali manfaat yang akan diambil oleh sekolah tersebut.

Namun, kata Cecep, dalam program tersebut, pemerintah juga harus lebih serius lagi dengan memberikan faktor-faktor penunjang lainnya, agar apa yang diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan. Karena menurutnya, dalam hal ini ada beberapa sekolah yang kondisinya sangat tidak menunjang.

“Kami berharap agar pemerintah tetap peduli dan serius dalam upaya peningkatan mutu pelayanan pendidikan dengan memberikan fasilitas penunjang lainya agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai dengan harapan,” kata Cecep.

RA. Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar