Senin, 27 April 2009

Pemkab Lebak Gelar Silahturahmi Dengan Wartawan

Pemerintah Kabupaten Lebak belum lama ini, mengelar acara Coffee Morning, silahturahmi dengan wartawan khusus bertugas di Kabupaten Lebak. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lebak, Ir. Amir Hamzah, Asda II, III dan Asda IV serta seluruh Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Kabupaten Lebak, bertempat di Aula Multatuli, Setda Lebak.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lebak, Ir. Amir Hamzah mengatakan, digelarnya acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahmi dan terjalin hubungan yang harmonis antara Pemkab Lebak dengan para wartawan khususnya yang bertugas meliput di Kabupaten Lebak, sehingga dapat menciptakan mitra kerja yang baik.

“Tidak maksud lain dengan digelarnya acara ini. Kami hanya ingin meningkatkan tali silahturahmi, terjalin hubungan yang harmonis dan menciptakan mitra kerja yang baik,” katanya.

Dijelaskan Amir Hamzah, di era sekarang ini peran media (wartawan –red) sangatlah penting dan sangat membantu dalam pengembangan pembangunan dan pengetahuan. Maka untuk itu, pihaknya sangat berharap adanya dukungan peran media dalam proses upaya dan usaha pembangunan di Kabupaten lebak agar dapat berjalan dan maju sesuai harapan.

“Wartawan bagi kami adalah mata dan telinganya Pemkab Lebak. kami bisa melihat, mengetahui dan mendengar segala perkembangan yang terjadi di Kabupaten Lebak. itu semua berkat peran media yang sangat peduli kepada kami,” tegasnya.

Mendata Wartawan

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kabag Humas Pemkab Lebak, Alkadri mengatakan, saat ini Humas Lebak sedang mendata ulang keberadaan jumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Lebak, guna menghindari aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan wartawan. Pasalnya, pihaknya pernah mendapat laporan yang tidak enak di dengar dari berbagai narasumber.

Alkadri mengatakan, menurut data tahun 2008 tercatat sebanyak 141 wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Lebak. Namun setelah di data ulang tahun 2009, kini baru tercatat sebanyak 37 wartawan. Untuk itu, bagi rekan wartawan yang merasa belum didata ulang, pihaknya berharap untuk segera menghubungi Humas Lebak hingga tanggal 15 Mei 2009.

“Tahun 2008 tercatat 141 wartawan, setelah dilakukan pendataan ulang tahun 2009 tercatat 37 wartawan. Kami berharap bagi rekan-rekan wartawan yang merasa belum didata ulang, untuk segera menghubungi Humas Lebak hingga tanggal 15 Mei,” katanya.

RA. Sudrajat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar