Rabu, 29 April 2009

Kekalahan Caleg Agar disyukuri

Sebelum pemilihan umum (pemilu) Legislatif dilaksanakan, terlebih dahulu para caleg penuh dengan berbagai kesibukan berjuang dan dalam perjuangan tersebut selalu memerlukan pengorbanan, baik moril maupun materil. Semua itu dilakukan untuk mengapai suatu keberhasilan, meraih suara terbanyak.

Namun, pada hari pelaksanan pemilu legislatif, 9 April lalu, ternyata cukup banyak para caleg yang tidak berhasil untuk dapat meraih suara terbanyak, sehingga cita-citanya untuk duduk di kursi dewan tidak kesampaian alias gagal.

H. Ahya, Salah seorang caleg DPRD Kabupaten Lebak, Dapil 6, dari Partai PDI Perjuangan, yang kebetulan nasibnya mengalami kekalahan pada pemilu legislatif, mengatakan, yang diseyembarakan oleh para caleg adalah sebuah kedudukan atau jabatan, sedangkan jabatan itu merupakan titipan dari Allah SWT dan tentunya, keberhasilan pun merupakan rahasia Allah.

“Menang atau kalah, itu semua harus diterima dan harus disyukuri, karena keputusan menang atau kalah datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa. Bagi caleg yang berhasil, jadilah anggota dewan yang amanah, bertanggung jawab dunia dan akherat, karena sebelumnya diawali berhadapan dengan sumpah jabatan,” kata H. Ahya.

Selain itu, lanjut H. Ahya, bagi caleg yang kalah, terimalah kekalahan itu dengan hati yang tulus dan iklas, karena dalam setiap menghadapi pertarungan, para caleg harus siap kalah dan menang.

“Bila kekalahan itu diterima dengan hati yang tulus dan iklas, insya Allah kita akan selamat. Allah akan lebih mengetahui kapan dan apa yang akan terjadi,” ucap H. Ahya.
Masih dikatakannya, lebih baik kalah sebagai caleg, dari pada menang sebagai caleg, tapi dalam melaksanakan amanah dari rakyat, berniat untuk hidup berlebihan, lupa daratan atau lupa pada sumpah jabatan.

“Buat apa, bila berniat seperti itu..? pepatah mengatakan, semakin tinggi pohon berdiri maka semakin kencang angin menerjang. Di jaman sekarang ini, ke depan berbagai cobaan dan godaan hidup semakin banyak.,” ungkap H. Ahya.

H. Ahya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar